BONTOSUNGGU GO DIGITAL

Artikel

Kegiatan Pengabdian Masyarakat "Dosen Pulang Kampung" IPB 2024

09 Agustus 2024 16:16:08  Administrator  117 Kali Dibaca  Berita Desa

Jumat (9/8/2024) telah dilaksanakan program kegiatan pengabdian masyarakat Dosen Pulang Kampung IPB 2024 dengan tema "Pengembangan Maritim Melalui Budidaya Ikan" yang dilaksakan di Aula PKK Desa Bontosunggu dengan kelompok sasaran para petani tambak dan nelayan. 

Menghadirkan 7 Dosen sebagai anggota Tim, diantaranya: Dr. Apriana Vinasyiam,S.Pi,M.Si. sebagai Ketua Tim, Dr.Ir.Tatag Budiardi,M.Si., Dr.Ir.Yani Hadiroseyani,M.M., Dr.Ir.Irzal Effendi,M.Si., Prof.Dr.Ir. Iis Diatin,M.M., Belinda Astari,S.Pi,M.Si., Niko Khoirurizal, Annisa Rizka Ramadhani yang diantaranya merupakan anak Daerah Selayar yang kembali ke tanah kelahiran dalam berkontribusi pada program kegiatan pengabdian masyarakat sehingga dikatakan pada kegiatan ini sebagai "Dosen Pulang Kampung"

Didampingi perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar yang juga merupakan alumni IPB, dan Pemerintah Desa Bontosunggu dalam hal ini Penjabat Kepala Desa Bontosunggu Andi Patmahwati,SE para pemateri memberikan informasi seputar budidaya perikanan dengan beberapa materi seperti: persiapan wadah; budidaya kerapu dalam karamba jaring apung; pakan; pengelolaan kualitas air; dan penyakit pada ikan dan udang. Selain penyampaian materi, pada forum juga dilaksanakan diskusi seputar pengalaman budidaya ikan dan kondisi tambak dilingkungan sekitar.

Kepala Desa Bontosunggu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dianggap sangat dibutuhkan oleh para petani tambak dan pembudidaya. Tak lupa Kepala Desa Bontosunggu mengajak para Dosen Institut Pertanian Bogor untuk mengunjungi Tambak terdekat sebagai bahan referensi keadaan tambak yang ada di Desa Bontosunggu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Agenda

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.278
    Kemarin:729
    Total Pengunjung:212.739
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.57.96
    Browser:Mozilla 5.0