BONTOSUNGGU GO DIGITAL

Artikel

Spanduk Transparansi APBDes Bontosounggu

07 Juli 2022 11:35:17    144 Kali Dibaca  Produk Desa

Besarnya dana desa yang dikeluarkan pemerintah sangat rentan dikorupsi. Perlu partisipasi dan pengawasan masyarakat agar penggunaannya tepat sasaran.

Kepala Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, SYAMSUL BAHRI, S.E, menegaskan, transaparansi anggaran desa sangat penting untuk ketepatan pembangunan.

Ia mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam pengawasan penggunaan  APBDes . “Semua sudah kita sertakan dalam spanduk yang dipasang di depan. Masyarakat bisa tahu dan sama-sama mengawasi penggunaan APDes tahun ini,” tuturnya.

Kepala Desa Bontosunggu memaparkan, tahun 2021  dan 2022 Desa Bontosunggu akan fokus pada Proses Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak dari Pandemi Corona Virus-2019 sehingga BLT dapat kembali memulihkan perekonomian warga yang sempat menurun akibat Pandemi. 

“Potensi masyarakat Desa Bontosunggu sangat Bagus khususnya Di bidang perikanan. Hal iniBisa saja kedepan itu bisa dikembangkan dengan membangun kerja sama antara desa dan masyarakat.

Irwan Baso S.STP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kepuluan Selayar, menyebutkan, pemasangan spanduk APBDes itu sesuai dengan instruksi kementerian terkait. “Seluruh anggaran APBDes sekarang wajib untuk disosialisasikan kepada masyarakat, minimal dalam bentuk spanduk yang dipasang di depan kantor desa,” tandasnya. [Indra]

Download Lampiran:
Spanduk Transparansi APBDes Bontosounggu

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Bontomanai Desa Bontosunggu, Kec. Bontoharu, Kab. Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan
Desa : Bontosunggu
Kecamatan : Bontoharu
Kabupaten : Kepulauan Selayar
Kodepos : 92811
Telepon : 082296955879
Email : gun.indr422@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:143
    Kemarin:144
    Total Pengunjung:40.150
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.47.240
    Browser:Tidak ditemukan